*** BEST SOUND SYSTEM JAKARTA, Jl. Asembaris Raya F. Barat no.40A Kebonbaru Tebet, Jakarta Selatan (12830) Telp: 62.021.83705116 ***

Rabu, 12 Juni 2013

Simultaneous Interpreter System

Simultaneous = Simultan = sesuatu yang terjadi atau berlaku pada waktu yang bersamaan/serentak.
Interpreter = Juru Bahasa/Penerjemah bahasa secara lisan.
System = Sistem adalah suatu kebulatan atau keseluruhan, yang bagian dan unsurnya saling berkaitan (singkron), saling berhubungan (konektivitas), dan saling bekerjasama satu sama lain untuk satu tujuan tertentu dan merupakan keseluruhan yang utuh.

Simultaneous Interpreter System, dapat diartikan sebagai satu kesatuan alat/unit yang didalamnya terdapat unsur-unsur yang singkron yang dapat menjembatani komunikasi antara pembicara dengan pendengar, dimana semua ucapan pembicara langsung dalam waktu yang bersamaan bisa dimengerti oleh semua pendengar yang mungkin tidak satu bahasa sama seperti pembicara.

Kapan digunakannya Simultaneous Interpreter System?
Simultaneous Interpreter System biasa digunakan saat pertemuan besar yang melibatkan orang-orang dari berbagai negara yang tentunya mempergunakan berbagai bahasa.
Seorang pembicara dari satu negara/satu bahasa akan terus menyampaikan materinya secara berkesinambungan dari satu kalimat ke kalimat yang lain tanpa harus berhenti memberikan kesempatan penerjemah mengartikan ucapannya. Sedangkan peserta/pendengarnya yang terdiri dari berbagai negara dengan berbagai bahasa yang dikuasainya, akan mengerti semua materi yang disampaikan pembicara secara langsung tanpa ada kendala ‘tidak mengerti bahasa pembicara’ karena mereka dibantu oleh seorang penerjemah. Nah…. Disinilah peran penerjemah sangat penting sekali, dan tentunya yang tidak kalah penting lagi adalah unit alat penghubung antara pembicara, penerjemah dan peserta.

Dengan kecanggihan alat ini suara seorang interpreter/penerjemah bisa didengar oleh para peserta tanpa mengganggu suara asli pembicara di depan.

Bagaimana cara kerja alat ini?
Suara pembicara dibawa oleh unit alat ini,disampaikan ke penerjemah yang berada dalam booth (ruangan kedap suara), lalu penerjemah melaksanakan tugasnya menerjemahkan kata perkata dari perkataan pembicara. Lalu dengan unit ini suara penerjemah dilemparkan ke ruangan dengan frekwensi yang dipancarkan infra merah, yang kemudian sinyalnya ditangkap oleh receiver yang dipegang para peserta, dan sampailah kata-perkata dari perkataan pembicara ke telinga peserta, dengan bahasa yang dia mengerti.

Berapa bahasa yang bisa difungsikan dengan alat ini?
Maksimal 12 bahasa.

Apakah suara pembicara sampai di dengar oleh peserta yang berada di luar ruangan seperti layaknya alat yang dipancarkan oleh frekwensi FM?
Tidak, alat ini hanya memancarkan suara penerjemah dalam satu ruangan saja, tidak tembus ke ruangan lain. Jadi apabila pembicaraan sifatnya RHS alias rahasia maka orang diluar ruangan tidak akan dapat mendengarnya. Hal yang seperti ini yang dituntut oleh para petinggi Negara karena pembicaraan tidak boleh didengar oleh sembarang orang.

Apakah suara yang ditangkap oleh peserta berasal dari suara mesin penerjemah?
Bukan, tetapi suara seorang penerjemah simultan yang sudah benar-benar ahli dan professional di bidangnya, dan telah diakui kemampuannya oleh pihak-pihak yang berwenang. Jadi cara penyampaian suaranya tidak kaku tidak seperti suara mesin yang memang sudah diprogram.


Ini unit Simultaneous Interpreter System

Ini unit Receiver dengan Headset nya

Para Simultan Interpreter sedang serius bertugas di dalam booth, menerjemahkan bahasa asli pembicara ke berbagai bahasa untuk konsumsi para peserta.

Seperti inilah pemandangan dari dalam booth ke arah luar. Ini diambil saat kami memasang alat pada pertemuan bilateral antara pemerintahan Indonesia dan Australia.

Unit Simultaneous Interpreter System seperti inilah yang menjadi andalan bisnis utama kami disamping Sound System dan Delegate Unit, dan selalu siap untuk di-rental-kan. Bagi sodara yang akan mengadakan event di dalam ruangan (in door) ataupun di luar ruangan (out door), baik di dalam kota maupun luar kota bahkan luar pulau Jawa, hubungi kami segera di Telephone: 62-21.83705116, 62-21.98197254. Faximili: 62-21.8316581, 62-21.83795229 atau 62-8129158070 untuk menghubungi Technical Support kami dan 62-811977696 menghubungi Marketing Support kami. Untuk e-Mail nya: krisna@bss-interpretersystem.co.id/ atau sasmoyo@bss-interpretersystem.co.id/.
Atau datang langsung ke kantor kami di alamat: Jl. Asembaris Raya no.2A, Kebonbaru Tebet, Jakarta 12830, lihat petanya di sini.
Komitmen kami adalah melayani anda semua dengan cepat dan tepat hingga meningkatkan keuntungan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar